Langkah Merencanakan Masa Depan Bisnis Kantor Anda – Manajemen karir telah menjadi hal baik untuk terus dilakukan, seperti halnya anda mengharapkan kesuksesan dan kebahagiaan dari waktu yang telah anda investasikan kedalam pekerjaan. Seperti halnya anda bekerja 40 jam dalam seminggu pada masa dewasa anda, tapi pernahkah anda berpikir mengapa anda tidak membuat 40 jam itu menjadi hal terbaik yang anda ciptakan?

Manajemen karier menjadi jawabannya. Dalam manajemen karier ini anda dapat mengatur perencanaan dan bekerja untuk memperoleh keterampilan, kemampuan, hingga pengalaman baru. Anda penuh dengan bakat dan juga keterampilan, maka dari itu, kembangkanlah bakat anda. Pengusaha biasanya akan mempekerjakan karyawan yang memberikan nilai terbaik, maka dari itu anggaplah diri anda seperti produk yang akan dijual, perlu anda ciptakan strategi agar memasarkan nilai diri anda tinggi.

Berikut ini tips mengembangkan karier anda

  1. Aktif melibatkan manajer dalam mendiskusikan tujuan karier anda, dan serta berkolaborasi menciptakan rencana pengembangan karier. Kesempatan paling signifikan dalam memberi pengaruh pada karier anda dengan melibatkan manajer dalam proses perencanaan karier anda.
  2. Menganalisa terlebih dahulu keterampilan anda jangka pendek atau panjang. Pahamilah persyaratan pendidikan, keterampilan , teknologi mengenai rencana karier di bidang tersebut untuk mencapai tujuan karier yang jangka panjang.
  3. Meminta pertemuan empat mata dengan rekan kerja beserta manajer untuk mendapat informasi dari mereka. Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk mengumpulkan informasi dalam membantu anda belajar membuat keputusan karir. Orang umum biasanya bersedia untuk berbagi kisah sukses dari hidupnya dan nasihat dari mereka.
  4. Menawarkan diri untuk menyelesaikan proyek dan tugas yang lebih menantang. Itu telah menjadi cara terbaik dalam memajukan karir anda. Identifikasilah masalah yang ada dalam organisasi tersebut dan mengajukan solusi. Dengan solusi yang anda tawarkan, bukan hanya meningkatkan visibilitas anda, tapi juga mengembangkan keahlian anda.
  5. Konsultasi dengan HRD dalam belajar mengembangkan karir dan kesempatan kerja. Seperti meminta kesempatan untuk dapat gelar sarjana ataupun sertifikat lainnya yang telah di biayai oleh perusahaan. Sertifikat dapat berupa pelatihan teknis ataupun kursus profesional dan mengenai lowongan kerja yang tersedia.

Manfaatkanlah kesempatan yang ada, pertahankan juga momentum dan komit anda dalam mengembangkan keterampilan secara terus menerus. Rencanakan strategi karier anda, tingkatkan kesempatan agar tetap dipekerjakan dan mencapai tujuan karir jangka panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *